Selamat Iedul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin         

Cari cepat

kualitas
Benih SELEDRI (Apium Graveolens) Lihat Ukuran Penuh

Benih SELEDRI (Apium Graveolens)

± 1000 benih

Lebih detail

SSL

Rp‎ 2.800

Tanaman Seledri bisa di budidayakan dalam pot atau polibag. Sebagai sayuran seledri selain karena cita rasa, memiliki banyak manfaat yang penting.

Kandungan Seledri
Tanaman seledri mempunyai aroma yang khas yang berasal dari sejumlah komponen mudah menguap dari minyak atsiri yang dikandungnya. Kandungan utama seledri adalah butilftalida dan butilidftalida sebagai pembawa aroma utama. Terdapat juga sejumlah flavonoid seperti graveobiosid A (1-2%)dan B (0,1 – 0,7%), serta senyawa golongan fenol.
Komponen lainnya adalah apiin, isokuersitrin, furanokumarin, serta isoimperatorin. Kandungan asam lemak utama adalah asam petroselin (40-60%). Daun dan tangkai daun seledri mengandung steroid seperti stigmasterol dan sitosterol.

Seledri juga disebut-sebut sebagai sayuran anti-hipertensi. Daun seledri dikatakan memiliki kandungan Apigenin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan Phthalides yang dapat mengendurkan otot-otot arteri atau membuat rileks pembuluh darah. Kandungan itulah yang mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar dan mengurangi tekanan darah.