Selamat Iedul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin         

Cari cepat

kualitas
Kacang Panjang Ungu / Kacang Panjang Merah Lihat Ukuran Penuh

Kacang Panjang Ungu / Kacang Panjang Merah

10 benih

Lebih detail

SKPU-B

Rp‎ 5.000

Kacang panjang ini kulitnya berwarna ungu dan polongnya ungu kehitam-hitaman.  Mengandung protein nabati dan serat alami, dan selain itu, polong ungu juga mengandung antosianin yang sangat bermanfaat.  Antosianin adalah anti oksidan, yang dapat menghambat oksidasi. Sehingga, makan kacang panjang ungu akan menghambat penuaan sel sehingga kita lebih awet muda, dan kulit lebih halus

Mencegah penuaan dini
Sayuran dan buah berwarna ungu memiliki zat pigmen yang disebut antosianin, sebuah antioksidan yang kuat dan menjadi pelindung untuk mengurangi risiko kanker, meningkatkan daya ingat dan mencegah penuaan dini.

Melindungi jantung
Buah dan sayuran berwarna ungu juga mengandung komponen flavonoid, yang bernama resveratol. Kandungan ini terbukti menghambat endothelin-1 yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung, bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dan dapat menyehatkan jantung. Juga memperlancar aliran darah ke otak, mengurangi risiko stroke, mencegah kanker dan sebagai anti peradangan.

Mencegah kanker payudara
Mengonsumsi makanan berwarna ungu juga mengandung ellagic acid atau asam elagik. Penelitian Dr. Daniel Nixon dari Medical University of South Carolina (1993) menunjukkan bahwa asam elagik dapat melawan dan menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghentikan proses mitosis (pertumbuhan sel).

Buah berwarna ungu juga sebaiknya banyak dikonsumsi oleh wanita. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam elagik dapat mengurangi efek dari estrogen dalam memengaruhi pertumbuhan sel kanker payudara.